Cara Memasang VST di Slot Insert Cubase

Melanjutkan tulisan Tentang VST, sekarang saatnya menggunakan VST.
Ada 2 cara untuk menggunakan VST ini, yaitu dengan cara di masukkan di slot Insert dan di send. Nah untuk sekarang saya hanya akan membahas slot Insert dulu.

Lanjut,
Misalnya disini kita mau memasang VST di track yang bernama Vokal
 (Klik untuk memperbesar gambar)

 Silahkan pilih track vokal hingga warna tracknya menjadi agak terang ( Itu artinya track vokal sedang terseleksi)
perhatikan tulisan - tulisan di sebelah kiiri di bawah nama track, volume, pan detune, input, out, dan track preset.
disitu ada ada tulisan inserts, Equalizers, sends, Channel, dst.
Nah, karena kita mau memasukkan VST / Effect / fx di slot insert maka silahkan anda klik tulisan insert tsb..











Maka akan muncul slot insert dari i1 - i8, silahkan klik di salah satu slot (klik di sederet dengan lambang play)
maka akan mucul seperti ini :









Disini saya memilih VST lexicon PCM Reverb yang saya dapat dari pembelian soundcard/audio interface lexicon milik saya :)
setelah itu tinggal kita play audionya, dan kita setting VST yang kita Insert tadi sesuka hati seenak telinga :)
( Ini adalah interface VST yang saya pilih di atas)















Lalu Bisakah Saya Memasang VST Pada VSTi ?
Bisa dong ;) caranya kurang lebih sama,
Oh iya untuk memasukkan VSTi di Project Cubase nanti akan saya bahas
semoga bermanfaat ya :)

Kategori Serupa :

2 comments:

Anda bisa berkomentar dengan anonymous user

Ed Sheeran - Thinking Out Loud (StereoNight Acoustic Cover)