Tentang Vst ( Apa itu VST ? )

Meskipun Jawabannya sebenarnya sudah banyak terdapat di belantika dunia internet ini, saya akan tetap share artikel ini. ya di dorong naluri share yang mengalir deras dalam darah biru keungumerahan (halah !)
Ok, Menjawab pertanyaan Apa Itu Vst ?  :

VST adalah singkatan dari Virtual Studio yang diperkenalkan oleh Steinberg untuk pemrosesan sinyal yang modular yang fungsinya mensimulasikan hardware perangkat audio studio menggunakan software.
Ada ratusan bahkan mungkin ribuan komponen VST di internet baik itu yang freeware, shareware maupun komersial. Bermacam-macam fungsi dari komponen-komponen VST tersebut seperti synthetizer gitar, drum, keyboard, equalizer, mixer, recording, stereo enhancer, downmix dari 5.1 ke Stereo, upmix dari Stereo ke 5.1 atau 7.1, resampler, reverb serta efek-efek yang lain yang makin hari makin banyak macamnya.

VST ada 2 macan, yakni yang pertama seperti yang telah di jelaskan di atas. VST jenis ini hanya memanipulasi suara yang telah ada.
sedangkan jenis kedua yaitu VSTi , yakni Jenis VST yang menghasilkan / memproduksi suara seperti layaknya alat musik analog.

dari penjelasan di atas, jika kita analogikan ke analog maka akan menjadi seperti ini : VSTi adalah sebuah gitar sedangkan VST adalah sebuah Effect Gitar.

Sampe disini dulu, untuk cara menggunakan nanti akan di bahas, Basicnya harus ngerti dulu :)

Kategori Serupa :

2 comments:

Anda bisa berkomentar dengan anonymous user

Ed Sheeran - Thinking Out Loud (StereoNight Acoustic Cover)